Melukis bisa di Berbagai Media

Diposting oleh toekang loekis kaos , Senin, 24 Mei 2010 00.39

Hai Kaos Lovers...

Tahukah Anda bahwa melukis itu bisa di berbagai media? Bukan sekedar kanvas, kertas saja. Hari Sabtu / 22 Mei 2010 kemarin saya mengunjungi Galeri Nasional di Jl. Merdeka. Di sana sedang berlangsung Pameran Lukisan "Percakapan Masa" yang diikuti oleh banyak sekali pelukis Indonesia yang sudah punya nama, seperti : Heri Dono, Hanafi, Pande Ketut Taman, dll. Mereka adalah orang-oang kreatif yang berkreasi dengan dunia Seni Lukis dengan media yang menghasilkan obyek lukisan yang sangat kreatif. Berikut ini adalah beberapa foto hasil jepretan saya di Galeri Nasional :


Lukisan di atas adalah karya : Rangga Oka Dimitri, judul : Seribu juta tahun badai. Medianya : Cat Acrylic di atas papan.



Lukisan di atas adalah karya : I Wayan Sudjana Suklu, judul : Setelah Mochtar Apin. Medianya : Arang di atas Linen.


Lukisan di atas adalah karya : Guntur Triadi, judul : Ibu Menjahit. Medianya : Media campuran di atas kanvas. (Jika dilihat dr dekat, tulisan : "Punks Never Die" itu benar-benar dari benang berwarna merah. Kreatif bukan??)


Lukisan di atas adalah karya : Kiki Rizky Soetisna Putri, judul : After The Meeting. Medianya : Cat Acrylic dan Benang Nylon di atas kanvas.


Lukisan di atas adalah karya : Handy Hermansyah, judul : Berdua di Taman Bintang. Medianya : Cat Minyak di atas Lembaran Acrylic.

Menarik bukan?? Ternyata berkesenian tidak cuma terbatas hanya di kanvas dan menggunakan material yang standar saja. Tapi dengan berbagai material yang ada, kita bisa membuat suatu manifestasi seni yang indah dan menarik jika dengan tepat dipadu padankan. Bisa juga dengan membuat lukisan di atas kaos seperti yang saya kerjakan. Sejauh hasilnya penuh estetika, semua sah-sah saja...

0 Response to "Melukis bisa di Berbagai Media"

Posting Komentar