Seni Mencari Kebahagiaan..

Diposting oleh toekang loekis kaos , Kamis, 15 Juli 2010 03.32

Hai Kaos Lovers...

Blog kali ini masih sedikit berhubungan dengan blog sebelumnya. Yang bercerita tentang tampilnya toekangloekiskaos di Acara Dahsyat RCTI.

Seperti banyak Kaos Lovers ketahui bahwa acara musik ini biasanya dipandu oleh 3 orang host kompak, yaitu : Raffi Ahmad, Olga Syahputra, Luna Maya. Akan tetapi karena Luna Maya tersangkut masalah video, maka digantkan oleh Astrid Tiar. Yang sering sekali juga tidak pasti datangnya. Mungkin sudah ada kesepakatan dengan pihak manajemen acara ini.

Sebenarnya bukan itu inti yang mau dibahas di blog ini, Kaos Lovers. Setelah tampil di Acara Dahsyat RCTI, saya kemudian menjadi anggota dari page DAHSYAT di facebook. Seru-seru juga komentar yang ditampilkan di wall nya. Berbagai macam request yang berhubungan dengan musik banyak mengisi wall nya. Kendati juga ada input-input maupun pendapat yang saling berbeda dan bersinggungan mengenai absennya Luna Maya sebagai host acara ini. Saya yang membacanya kadang tersenyum mencoba mengerti, kadang merasa kasihan, kadang merasa kesal juga dengan pendapat-pendapat yang sedikit berlebihan di sana. Tapi, saya tidak berkomentar lebih jauh. Bukannya tidak ingin, tapi saya pikir kurang bermanfaat juga. Toh di era jaman reformasi dan demokrasi saat ini, setiap orang berhak menentukan pendapatnya masing-masing. Apalagi beberapa fans dari Luna Maya yang tanpa segan mengungkapkan kekecewaannya. Saya pikir itu adalah suatu hal yang sangat wajar dan normal. Karena, fans itu adalah penggemar, yang selama ini selalu melihat idolanya sebagai suatu sosok sempurna tanpa cacat. Dan akhirnya ketika mereka menemukan cacat dari idolanya, apalagi berhubungan dengan masalah moral, mereka merasa down dan akhirnya kecewa.Ada juga hal menarik yang saya jumpai mengenai pendapat di wall tersebut. Sangat disayangkan sebenarnya. Ada seorang sahabat acara itu yang mengatakan di beberapa komentar : "Luna sampah.. " Bahkan tanpa segan wanita yang sayangnya di fotonya bahkan menggunakan penutup aurat (jilbab) ini mengatakan "Luna seorang pecun". Dan di sana dia juga mempromosikan page di facebook mengenai dukungan agar Ariel dipenjara.  Itu adalah pendapat pribadinya mengenai seorang Luna Maya pasca tersiarnya video Luna Maya sedang bersama Ariel, pacarnya. 1 hal yang patut dipertanyakan dari pendapatnya itu adalah : Apakah itu benar-benar dia hanya berpendapat? Ataukah dia sedang menjelma menjadi seorang provokator yang sedang berusaha untuk melakukan aksinya? Padahal sangat disayangkan sekali karena : 1. dia adalah sama-sama seorang wanita (menurut fotonya yang terpampang) 2. dia adalah seorang wanita muslim yang berjilbab. Yang seharusnya menjaga dengan baik kata-kata yang akan diucapkannya. Ini adalah pendapat saya pribadi yang tidak ada kaitannya dengan SARA. Karena dalam agama apapun kita akan selalu diajarkan untuk berkata-kata yang baik dan tidak asal diucapkan begitu saja.

Kekeliruan, kekhilafan, kesalahan, adalah hal biasa yang dilakukan oleh sesosok mahluk Tuhan yang disebut dengan : MANUSIA. Dan memang, sudah pasti hukum tabur tuai itu tetap berlaku. Siapa yang menabur, akan menuai. Baik kejahatan maupun kebaikan, hasilnya akan dipetik nantinya. Akan tetapi, sebagai mahluk Tuhan yang tertinggi, kita diberikan akal budi untuk berpikir secara logis bahwa hidup itu harus tetap berjalan apapun yang terjadi. Badai cercaan dan hinaan adalah bagian dari kehidupan ini entah kita benar ataupun salah menurut pendapat kita masing-masing.  Akan tetapi, hal terpenting yang diinginkan oleh setiap insan manusia sesungguhnya menemukan kebahagiaan bagi dirinya. Kebahagiaan yang sejati tentunya. Bukan hanya sementara...

Terinspirasi oleh ketegaran Luna Maya dalam menghadapi masalahnya, akhirnya saya membuatkan sketsa ini :

0 Response to "Seni Mencari Kebahagiaan.."

Posting Komentar